11.30.2010

PLDPA


(Pendidikan dan Latihan Dasar Pecinta Alam)

Adalah pendidikan dasar kepecintaalaman yang diberikan kepada calon anggota baru. Pendidikan yang diberikan meliputi pelatihan-pelatihan, baik yang di berikan di dalam kelas maupun terjun langsung di lapangan. Materi pendidikan yang diberikan kepada calon anggota baru tersebut meliputi :
1. Materi umum kepecintaalaman.

2. Manajemen organisasi

3. S A R

4. Rock Climbing

5. Caving

6. Hutan Gunung

7. Navigasi

8. Survival

9. Konservasi Sumber Daya Alam

Para tutor yang mamberikan materi berasal dari Anggota Senior, Instansi Terkait, Dosen serta para Sahabat Pecinta Alam yang telah diakui memiliki basic pendidikan yang sesuai dengan isi materi yang diajarkan.



Pendidikan ruangan (kelas) diberikan pada tahap awal pendidikan. Pendidikan lapangan diberikan pada tahap kedua,sekaligus membina fisik dan mental para calon anggota baru dilapangan. Mereka mempraktekkan langsung teori yang mereka dapatkan di dalam pendidikan ruangan, sekaligus membina mental mereka.

Pendidikan di lapangan tentu akan lebih berat dibandingkan dengan pendidikan yang mereka dapatkan di dalam kelas. Karena di lapangan mereka akan merasakan langsung situasi/kondisi yang telah dijelaskan di dalam materi ruangan. Misalnya saja pendidikan survival, mereka akan merasakan langsung situasi seperti dalam keadaan survival yang sesungguhnya.

0 comments:

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Entri Populer

 
Copyright (c) 2010 NOBORU. Design by WPThemes Expert
Themes By Buy My Themes And Cheap Conveyancing.